Harga Susu Murah Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Harga Susu Murah Memenuhi Kebutuhan Masyarakat
Harga Susu Murah Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Harga Susu Murah Memenuhi Kebutuhan Masyarakat – Janet Godsell berafiliasi dengan Dewan Manajemen Operasi Eropa (EurOMA) Board, Institution of Mechanical Engineers, Manufacturing Industry Division Board, Department for Business, Innovation & Skills and Manufacturing Advisory Group.
Ruth Leary tidak bekerja untuk, berkonsultasi, memiliki saham atau menerima dana dari perusahaan atau organisasi mana pun yang akan mendapatkan keuntungan dari artikel ini, dan tidak mengungkapkan afiliasi yang relevan di luar janji akademis di atas.

Harga susu turun 25% dari tahun lalu , dengan biaya rata-rata 24 p per liter. Harga yang lebih rendah mengurangi keuntungan, mempersulit pemasok untuk menutup biaya mereka dan akhirnya membuat orang kehilangan bisnis. Secara khusus, ia cenderung menjadi petani kecil di daerah yang lebih terpencil, yang menghadapi biaya produksi dan logistik yang lebih tinggi, yang telah menderita penurunan.

Peritel yang bertanggung jawab telah membentuk kelompok pengembangan susu untuk mendukung petani dan meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan proses produksi. Mereka menjamin harga susu, berdasarkan biaya produksi. Sayangnya, tidak semua pengecer telah mengadopsi pendekatan ini.

Setelah pembicaraan antara peternak sapi perah dan jaringan supermarket Morrisons , peritel tersebut telah sepakat untuk mengenalkan merek susu baru yang harganya sepuluh pound ekstra, yang kemudian akan diteruskan ke petani di koperasi susu Arla . Meskipun ini merupakan kemenangan kecil bagi para petani, perselisihan tampaknya akan berlanjut , karena insiden tersebut membawa sejumlah isu yang harus dihadapi sehubungan dengan cara kita mengelola penawaran dan permintaan di Inggris.

Rahasia rantai pasokan

Inti dari masalah ini adalah rantai pasokan: setiap link dalam rantai adalah sebuah proses, yang mengambil satu langkah lebih jauh selangkah dari sumbernya ke konsumen. Biaya proses ini, dan tuntutan konsumen, sangat penting untuk menentukan harga produk, dan keuntungan yang dibuat oleh masing-masing bisnis yang terlibat.

Inilah salah satu kesempatan langka kita dihadapkan pada bagian-bagian rantai pasokan yang biasanya tersembunyi bagi kita. Lagi pula, bukan setiap hari kita terpaksa memikirkan siapa yang membesarkan sapi atau pembotolan dan mengirimkan susu yang kita temukan di rak supermarket. Meskipun banyak dari kita tidak memahaminya, rantai pasokan memiliki dampak dramatis pada hampir semua aspek kehidupan kita: dari supermarket, hingga operasi dokter.

Memahami bagaimana mereka bekerja, dan memikirkannya saat berbelanja, sangat penting untuk membantu bisnis berkembang.

Mari kita mulai dengan supermarket. Untuk industri susu, masalahnya dimulai dengan harga murah. Tapi yang lebih umum, ini bukan satu-satunya masalah. Promosi yang banyak diminati saat belanja nampaknya menawarkan nilai bagus dalam jangka pendek. Tapi “beli satu, dapatkan satu gratis” dan penawaran lainnya tidak hanya merusak harga makanan, tapi juga merupakan akar penyebab inefisiensi.

Mereka menciptakan lonjakan permintaan – di mana pembeli yang menginginkan dua barang, bukan satu, melelahkan stok supermarket lebih cepat, dan meningkatkan tekanan pada rantai pasokan. Penawaran ini juga berarti bahwa kita menimbun produk berlebih di rumah, daripada hanya membelinya saat kita membutuhkannya. Dan bila kita tidak mengkonsumsi produk tersebut sebelum tanggal kadaluwarsa, kita menciptakan limbah yang tidak perlu.

Faktanya, kita di Inggris membuang 7m ton limbah per tahun; 50% ini berasal dari rumah kita dan lebih dari setengahnya adalah makanan yang bisa kita makan. Hal ini menunjukkan bahwa kita miskin dalam menyeimbangkan penawaran dan permintaan di dalam rumah tangga. Kita bisa menghemat £ 480 per tahun dengan menjadi lebih baik pada dasar-dasar manajemen rantai pasokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *