Sebelum Memutuskan Untuk Berwirausaha, Baca Dulu Motivasi Dahsyat dari Bob Sadino Ini!

memustuskan untuk berwirausaha

Buat kamu yang masih berstatus sebagai mahasiswa ataupun freshgraduate sebaiknya baca dulu beberapa motivasi bisnis dari pengusaha Bob Sadino ini, agar kamu lebih yakin jika kesuksesan bukan hanya milik mereka yang memiliki sederet gelar akademik, ataupun mereka yang bekerja pada sebuah perusahaan ternama. Karena sejatinya seorang entrepreneur juga bisa sukses seperti mereka.

Orang Pintar vs Orang Goblok

Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok hanya punya satu ide dan itu jadi kenyataan

Begitulah faktanya, orang pintar biasanya cenderung berpikir lebih dari sekali jika ingin melakukan sesuatu. Seoalah-olah mereka tahu akan berbagai hal, untuk itulah segala sesuatu di pikirkannya secara matang, baik bibit bebet bobotnya bahkan mereka mampu menganalisa sebuah permasalahan hingga kemungkinan buruknya sekalipun. Terlalu banyak berpikir menjadikannya tidak segera melangkah.

Lain halnya dengan orang bodoh, karena tidak memiliki pengetahuan yang cukup, dia asal saja terus bergerak melangkah, tanpa beban takut gagal atau rugi mereka terus saja bergerak. Jika usaha yang dijalankannya ternyata gagal, dia hanya perlu bangkit. Sedang jika rugi, dia hanya perlu memutar otak untuk menutup kerugiannya.

Kurang Modal

Bisnis itu hanya modal dengkul, bahkan jika kamu tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain.

Sering kali kita mendengar jika modal merupakan syarat utama yang harus dimiliki jika ingin memulai sebuah bisnis, untuk itulah mereka akan bersusah payah mencari investor, pinjaman bank, atau dari siapapun yang dipercaya untuk memberikan pinjaman moal. Padahal semakin bisnisnya berkembang mereka tentu akan membutuhkan modal tambahan.

Baca Juga : Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar Untuk Kalian Yang Ingin Memulai Bisnis

Bob Sadino menjadi salah satu contoh, jika untuk memulai usaha dia tak membutuhkan modal milyaran seperti yang kerap dilakukan kebanyakan orang yang memiliki beragam ide brilian. Om Bob memulai usahanya dengan modal seadanya. Hal pertama yang harus dimiliki seseorang untuk memulai sebuah bisnis, bukanlah modal melainkan keberanian untuk memulai.

Fokus Itu Penting

Orang pintar menganggap remeh kata fokus. Buat dia melakukan banyak hal lebih mengasyikan. Sementara orang goblok tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya

Kebanyakan orang terjebak disini, mereka berpikir jika semakin banyak yang dia kerjakan, semakin banyak pula peluangnya untuk menghasilkan. Padahal hal ini kerap menjadi daya ganggu yang menyebabkan fokusnya terbagi-bagi.

Berfokuslah pada waktu, bukan pada uang. Uang mungkin bisa dicari, tapi waktu begitu berharga. Fokuslah untuk memberikan yang terbaik apa yang saat ini sedang dijalankan.

Melirik usaha lain itu sah-sah saja, tapi janganlah tamak untuk memulai beberapa bisnis dalam satu waktu bersamaan. Mulai fokuslah mengembangkan satu bisnis, setelah benar-benar stagnan barulah bisa memikirkan untuk mengembangkan bisnis lain.

 

Pengusaha dan Karyawan

Setinggi apapun pangkat yang kamu miliki, kamu tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang kamu punya, kamu adalah bosnya

Begitulah faktanya, setinggi apapun pangkat, jabatan yang dimiliki saat ini selama kamu masih bekerja pada sebuah perusahaan, kamu masih berstatus pada karyawan yang mau tidak mau harus mengikuti seluruh aturan perusahaan.

Sedang sekecil apapun usaha yang kamu punya, kamu adalah owner sekaligus bos yang memiliki hak sepenuhnya atas usaha tersebut tanpa terikat aturan manapun.

Takut Gagal

Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak gunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.

Kegagalan adalah momok menakutkan bagi siapapun yang hendak memulai sebuah usaha. Om Bob Sadino mengajarkan kepada siapapun untuk gagal. Semakin banyak kegagalan maka semakin banyak peluangnya untuk sukses.

Dengan gagal orang cenderung akan tahu faktor apa yang menyebabkan kegagalannya tersebut. Sehingga mereka akan mendapatkan cara lain untuk melakukan sesuatu agar terhindar dari kesalahan yang sama.

Jangan Bekerja Keras

Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi, pulang sore, bayaran nggak seberapa. Kamu kerja apa dikerjain?

Quote dari Bob Sadino diatas terdengar begitu sinis bukan? Memang begitulah faktanya. Sedari kecil kita selalu diajarkan untuk bekerja keras jika ingin mendapatkan sesuatu. Salah satunya dengan menginvestasikan waktu dan tenaga.

Om Bob mengajak pebisnis untuk tidak melakukan kerja keras melainkan kerja cerdas. Kerja cerdas adalah bekerja secara efektif dengan berorientasi kepada hasil. Banyak orang menghabiskan waktu selama berjam-jam, terlihat sibuk, namun sebenarnya menghasilkan apa tidak? Bekerjalah secara eektif dan efisien namun hasilnya dapat dilihat secara nyata.

Takut Gagal

Kesuksesan itu ialah sebuah titik kecil yg berada di ujung gunung kegagalan. sehingga jika ingin berhasil, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.

Kegagalan ialah momok menakutkan untuk siapapun yg hendak mengawali suatu bisnis. Om Bob Sadino mengajarkan bagi siapapun untuk gagal. makin banyak kegagalan sehingga makin banyak peluangnya untuk sukses.

Dgn gagal orang cenderung dapat tahu hal apa yg membuat kegagalannya tersebut. maka mereka bakal mendapatkan cara lain untuk jalankan sesuatu supaya terhindar dari kesalahan yg sama.

Jangan Bekerja Keras

Anda ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, kaki dibungkus sepatu, pergi pagi, pulang senja, bayaran nggak seberapa. anda kerja apa dikerjain?

Quote dari Bob Sadino di atas terdengar demikian sinis tidak? memang begitulah faktanya. Sedari kecil kita senantiasa diajarkan pada bekerja keras bila mau mendapatkan sesuatu. Salah satunya dgn menginvestasikan waktu dan tenaga.

Om Bob menggandeng pengusaha untuk tak melaksanakan pekerjaan keras tetapi tugas cerdas. pekerjaan cerdas merupakan bekerja dengan cara efektif dgn berorientasi kepada hasil. banyak orang menghabiskan waktu selama berjam-jam, tampak aktif, namun sebenarnya menghasilkan apa tak? Bekerjalah secara eektif dan efisien namun akhirnya dapat dilihat secara nyata.

Bekerja lah secara cerdas, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pemasaran bisnis anda. Simak penjelasan mengenai digital marketing di nextdigitalmarketer.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *