Cara Mendapatkan Harga Terbaik Dalam Menjual Perabot Kantor Anda

Ada banyak alasan Anda mungkin perlu membongkar ruangan, kursi, dan meja kerja Anda.

Mungkin perusahaan Anda adalah salah satu korban dari situasi ekonomi yang memburuk dan akan gulung tikar. Anda dapat pindah kantor dari satu gedung ke gedung yang lainnya, ataupun dari satu kota ke kota lainnya dengan tidak turut memindahkan semua perabotan kantor lama ke kantor baru Anda. Atau, mungkin Anda sudah bosan dengan keluhan dari karyawan tentang kursi yang berderit dan perabotan yang ketinggalan jaman serta kurang nyaman ketika digunakan untuk bekerja. Apapun alasan Anda, jangan membuang furnitur lama Anda, jika masih bisa digunakan jual kursi kantor dan furniture kantor Anda. Tidak hanya Anda akan menjaga lingkungan, tetapi Anda juga dapat membantu startup baru menghemat beberapa rupiah guna keperluan furniture kantor pertamanya.

Dibawah ini ada beberapa tips guna mendapatkan hasil jual terbaik dari perabot kantor Anda:

1. Bersih

Anda akan dengan mudah menemukan pembeli yang bersedia membayar dengan harga yang pantas untuk perabot kantor Anda jika kondisi perabot setidaknya bersih dan tidak rusak. Contoh misalkan Anda jual kursi kantor Anda, maka sebelum dijual, luangkanlah waktu untuk membersihkan, menghilangkan remah-remah bekas makanan disela-sela kursi, cat kembali bila cat sudah pudar, dll.

2. Perbaikan

Meskipun mungkin Anda tidak memiliki keahlian khusus dalam perbaikan perabot kantor, cobalah untuk melakukan perbaikan sebelum menjual perabot kantor Anda. Kencangkan atau ganti sekrup pada kaki meja yang sudah longgar, pasangkan kembali plastik penutup perabot, dll.

3. Harga

Setelah Anda membersihkan dan memperbaiki semua perabot Anda, Anda harus menetapkan harga. Faktor yang perlu diingat adalah harga awal ketika Anda mendapatkannya, kualitas perabot, kondisi perabot, dan gaya (warna netral dan garis yang bersih mungkin akan lebih menarik bagi orang).

4. Foto

Jika Anda memposting iklan secara online, Anda pasti ingin menyertakan gambar produk yang dijual. Anda tidak perlu menjadi seorang fotografer profesional untuk mendapkan foto yang terbaik. Jangan hanya mengambil satu atau dua tumpuk meja atau kursi kantor. Anda bisa membuka-buka marketplace online yang ada untuk memberikan Anda inspirasi ketika ingin membuat foto perabot yang ingin Anda jual. Ambil masing-masing bagian menggunakan pencahayaan yang baik. Jangan memotret dengan orang-orang yang duduk di kursi atau meja yang ditutupi file, peralatan komputer, dan bekas makan siang Anda. Meskipun pembeli tahu perabotan tersebut digunakan, sepertinya mereka juga tidak ingin tahu siapa yang menggunakannya sebelumnya.

5. Iklan

Cara Anda menjual kursi kantor sangat bergantung pada seberapa cepat Anda ingin membuangnya. Jika Anda ingin menjualnya dengan cepat, pertimbangkan untuk menghubungi toko atau penjual perabot bekas yang ada disekitar Anda. Tawarkan harga untuk potongan yang mereka inginkan dan kemudian memindahkannya untuk Anda. Anda mungkin tidak mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan metode ini, karena pembeli harus memperhitungkan potensi keuntungan mereka sendiri. Anda juga bisa mengadakan semacam penjualan dihalaman. Pastikan untuk beriklan di koran lokal Anda dan online sebelum penjualan untuk memastikan hasil yang baik. Akhirnya, Pastikan untuk menyertakan informasi tentang apa yang dijual, termasuk foto, dimensi, kondisi, dan harga permintaan.

6. Nego

Meskipun Anda mungkin berpikir Anda menetapkan harga yang wajar, ingatlah bahwa sasaran Anda adalah menyingkirkan furnitur tambahan, jadi bersiaplah untuk bernegosiasi dengan pembeli potensial. Harga jual kursi kantor yang terlalu diatas harga pasaran mungkin lebih sulit dijual, jadi bersiaplah untuk turun harga. Untuk mengakomodasi orang-orang yang mungkin harus menyewa truk untuk membawa perabot Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan pemotongan harga untuk orang-orang yang membeli beberapa perabot. Akhirnya, item yang sulit terjual mungkin diberi harga terlalu tinggi, jadi bersiaplah untuk menurunkan harga guna menarik pembeli.

Sedikit tips, semoga dapat membantu Anda dalam mengelola perabot kantor yang sudah tidak Anda inginkan………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *